Saturday, September 22, 2012

Review : HadaLabo Gokyujun Ultimate Moisturizing Light Lotion





HadaLabo adalah skincare line keluaran Rohto Pharmaceuticals, Jepang.
Awalnya tau tentang HL[disingkat] ini dari banyak gosipan beauty blogger di internet yang bilang kalo produk ini mantep banget buat melembapkan muka tanpa bikin jerawatan.Selain itu, dapet rating 4.4/5 di makeupalley itu juga godaan cukup serius untuk membeli produk ini.

HadaLabo Gokujyun Ultimate Moisturizing SHA Lotion [alalaah..panjang bener.umumnya disebut HL SHA ,gitu aja deh biar praktis] ini main concern nya buat extra hydrating. Bagi saya sendiri,kesan produk ini lebih mentarget mereka yang kulitnya kombinasi/acne prone tapi juga dehidrasi. Karena mereka yang kulitnya begitu, suka parno pake produk skincare yang ada embel-embelnya 'melembapkan' karena takut jerawatnya makin parah.
Saya ngomong begitu karena saya sendiri punya problem serupa.Skincare yang saya pake sejak jaman ABG sampe udah jadi ibu2 begini juga sama : untuk kulit acne prone :( Dan umur nggak bisa boong,kemampuan kulit untuk beregenerasi dan mempertahankan kelembapan alami menurun.Produk skincare buat kulit acne pronce cenderung bikin kering,padahal kulit udah gak sejago dulu lagi, sementara mau pake yang melembapkan, takut berantakan mukanya.

Jadi, saya cobain produk ini.








Ingredients list : 
Water,Dipropylene glycol,Alcohol, Glycerine, Hydrolized sodium hyaluronate,Sodium acetyl hyaluronate,sodium hyaluronate, PPG-10 methyl glucose ether, Disodium succinate, Hydroxyethylcellulose, Succinic acid, Methylparaben.
source/credits : ratzilla.com


tekstur HL SHA Lotion Light

Klaim produk:

Instantly hydrate your skin. HADA LABO Goku-jyun Clear Lotion should be used after washing with HADA LABO Goku-jyun Face Wash and serves as the foundation to your moisturizing routine. While it looks clear like a toner or makeup remover, it’s actually a moisturizer that helps prepare your skin for better absorption of other HADA LABO products. In fact, the HADA LABO Goku-jyun Clear Lotion can be used as a standalone moisturizer. Or, if you feel your skin needs additional moisture after it has absorbed the HADA LABO Goku-jyun Clear Lotion, follow it with the HADA LABO Goku-jyun Serum, HADA LABO Goku-jyun Milk, or HADA LABO Goku-jyun Cream—or a combination of all three, depending on the level of your moisturizing needs.

Deksripsi kemasan : botol plastik flip top
Isi : 170ml
Harga : bervariasi, I got this for IDR 190.000

Problem kebanyakan pemakai HL SHA ini disebabkan miskom antara nama produk dan definisi aslinya.
Buat orang Jepang, 'lotion' = 'toner'.Bagi kebanyakan kita, 'toner' adalah produk  yang dipakein ke muka abis pake cleansing cream/milk.  Padahal maksudnya nggak begitu :)
Jadilah disebut 'lotion'. Tapi, karena namanya 'lotion', kita berasumsi nggak usah dipakein apa2 lagi, padahal tetep harus pake. Fungsi lotion ini untuk menyiapkan kulit & membuat produk terserap lebih optimal oleh kulit.
Lalu, cara yg benar buat make lotion/toner ini gimana? Caranya seperti  ini :
'tampol buuu!'

Yak, benar sekali, digampar sampe bener2 nyerep ke kulit ^_^
Ato, bisa juga seperti ini :

 Chizu Saeki Method : cara irit ketimbang beli mask sheet

I like it because :
1. Apa yang diklaim pabrik, sama dengan apa yang didapat waktu menggunakan produk. Waktu pake ini, saya nggak pake treatment/night cream/day cream apapun. Pake ini aja, dan memang lembap tanpa bikin jrewian :) Tiga minggu pertama pemakaian, muka saya jadi bakpau: kenyal2 lembut dan empuk banget.
2. Irit banget, karena 4 tetes udah cukup untuk seluruh muka & leher.
3. Selain saya yang pake, seisi rumah juga pake, dan semuanya cocok pake ini.
4. No fragrance, dan -paraben tercantum di urutan terakhir dalam ingredients list [yg artinya kandungannya paling sedikit] sebagai pengawet agar produk lebih tahan lama.

I don't like it because:
1. Teksturnya yang amat sangat cair, belepotan kemana2 apalagi kalo sedang buru2
2. Masih mengandung alkohol :( Walopun nggak bikin kulit kering, tapi tetap lah harus dihindari aja :( Sebenernya, varian 'Moist' tidak mengandung alkohol, tapi karena mematuhi rekomendasi HadaLabo, kalo yang kulit kombinasi pake yg ijo [dan masih ada alkoholnya], jadilah saya pake yang ijo.

You may like it if :
1. Punya kulit dehidrasi
2. Malas pake skincare berlapis-lapis
3. Mencari produk yang efektif, efisien, tapi juga bersahabat dengan kantong.

You may not like it if:
1. Nggak mau pake skincare yang mengandung alkohol karena kulit kering/sensitif
2. Nggak suka dengan teksur produk yang super cair
3. Males ikut PO ^^;;

 Udah coba? Share disini ya :)

5 comments:

  1. kalo misalnya face wash nya pake tamagohada (tanpa sunblock) ,kemudian malamnya pake HL SHA ,kira2 bisa ga ya ka?soalnya kan yang tamago sifatnya bikin kulitkering, sdgkan kalo sha melembapin

    ReplyDelete
  2. halo nindya,thanks udh mampir :D
    pake sunblock dong nindya :D soalnya kan si tamago ada Glycolic acidnya. kalo ga dipakein sunblock ntar gosong&jadi sensitif kulitnya.
    aku pake tamagohada nya cuman 2 hari sekali dan malem hari,soalnya pagi kulit kan lagi bagus2nya dari skincare routine yg malem,seharian aktivitas,baru deh dibersihinnya pake yg nampol kayak tamagohada.

    ReplyDelete
  3. kalo pake tamagohada dan pake SHA bersamaan, bisa ga ka?thx ya :D

    ReplyDelete
  4. bisa2 aja kok :) jangan lupa p`ke sunblock ya ^^
    & you're welcome, nindya :)

    ReplyDelete
  5. tanya dunk, ikut PO di mana? :D

    ReplyDelete