Saturday, October 27, 2012

Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser



Nama Produk : Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Where to buy : here, atau di toko2 kosmetik [sejauh ini baru tau ada satu toko di Jakarta yang terima PO Cetaphil], di Kaskus juga ada.
Harga : USD 11.49
Klaim produk :

As Gentle as it gets.
Cetaphil® Gentle Skin Cleanser is great for daily makeup removal. Originally formulated for dermatologists, this cleanser is gentle on your skin and sensitive to your skin’s needs. Cetaphil® Gentle Skin Cleanser will not strip the skin of natural protective oils or emollients, or disturb the skin’s natural pH balance. This dermatologist-recommended cleanser is fragrance-free and non-comedogenic. Cetaphil® Gentle Skin Cleanser is gentle enough for children, teens and adults.
sumber
how could they made such great,effective & cheap product from all these things?

Serius, ini produk 'ajaib' yang bikin saya terheran - heran setengah mati. Ingredients list yang bikin melongo : cetyl alcohol, propylene glycol,SLS,stearyl alcohol, dan 3 paraben -_-;;
Banyak cerita/review/testi para pemakai Cetaphil yang punya pengalaman positif dengan produk ini, mulai dari jerawat yang jadi mendingan, kulit anaknya yang super super sensitif dan gak bisa pake sabun apapun selain Cetaphil, dan masih banyak lagi.

Dengan ingredients listnya yang cukup mengkhawatirkan, aneh jadinya karena kontradiksi dengan fakta bahwa produk ini dulunya khusus dibuat buat para dermatologis/dokter kulit yang membutuhkan cleanser khusus bagi pasien2 penderita eksim/psioriasis dan jerawat.Pernah baca di sebuah blog/forum *lupa*, bahwa ada seorang ibu yang kulit batitanya supersensitif sampe sabun yang paling mild pun bikin alergi. Berobat sampai ke Singapore, dokter disana merekomendasikan Cetaphil, dan...si batita ternyata sembuh. Dari review dan tulisan dari sekitar 4.500 orang pengguna Cetaphil disini [yang saya taunya malah belakangan], banyak dari mereka yang udah bertahun2 pake cleanser ini dan mayoritas menyatakan kalau 'Ya, mau beli lagi'.

Kalo boleh disebut misteri tentang kenapa produk ini -yang logikanya bikin kulit bermasalah- ternyata malah bikin kulit jadi baik banget, dijelaskan disini.

Tekstur cairan/cleansernya sendiri cairan putih encer kayak pelembut pakaian gitu.Karena itu saya lebih seneng yang kemasan 16Oz, karena kemasan yang lebih kecil nggak ada pumpnya.Satu botol 16Oz atau 473ml bisa tahan dipake selama 5 bulan oleh 2 orang, tiap orang pake untuk cuci muka 2x/hari.Irit?Banget. Mohon maaf juga kalo nggak ada fotonya, soalnya udah abis isinya :3

What I Like
1. Murah. Untuk face cleanser sebanyak itu dengan harga semurah itu, belum ada yang bisa ngalahin Cetaphil.
2. Lembut banget. Waktu itu saya beli ini karena muka lagi bermasalah banget. Minyakan, dekil,bruntusan, tapi dehidrasi & kusam. Cetaphil nggak bikin muka saya garing, nggak bikin minyakan, bener2 netralin muka.Habis cumuk juga kulit rasanya lembut & halus banget.
3. Nggak ada baunya. Saya lebih seneng cleanser/skincare/lotion yang model begini. Aman aja rasanya , tapi subjektif sih ini :)
4. Nggak berbusa. Ada dua cara pake Cetaphil, basah dan kering. Saya lebih suka cara kering, karena emang terasa bersihnya tapi juga lembut di kulit.
5. Yang ini beneran nggak nyangka, karena setelah 2 bulan pake Cetaphil, warna kulit muka saya naik 2 tone. Dari yang gelap dekil jadi lebih cerah. Padahal, saya nggak pake cream/serum/masker apapun yang berembel2 brightening/whitening
6. Nggak bikin saya jerawatan. Sama sekali.

What I Don't Like
1. Susah didapat.Dan untuk beli PO kemasan 16 Oz, ribet banget.

Apa saya suka produk ini? Ya. Saya belum pernah ketemu sama cleanser/face wash lain yang bisa selembut Cetaphil dan bisa nuntasin  problem kulit [saya] dengan skincare regime yang bener2 minimal [waktu itu hanya pake Cetaphil + HadaLabo SHA Lotion Light Japan + SkinAqua sun block SPF 30 aja selama 2 bulan]. Memang nggak membantu untuk problem lain saya yang uneven skintone dan freckles, tapi untuk komedo, kulit berminyak sekaligus dehidrasi, kulit kusam & dekil, Cetaphil sangat sangat membantu. Di Mr.Coffee gimana? Dia nggak suka ya, soalnya dia lebih suka cleanser yang berbusa. Cetaphil ini nggak ada busa.
Apa saya mau beli lagi? Ya.

That's all :)




10 comments:

  1. pesen di Drugstore sampenya brp lama sis? trus, ongkirnya brp? pengen beli cetaphil >___<

    ReplyDelete
  2. biasanya sebulanan gitu sis :) kalo harganya tergantung masing2 OS deh kayaknya :D makasi udah mampir ^^

    ReplyDelete
  3. di jakarta beli dimana ya selain beli secara online?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cetaphil sekarang available di Watson ^^ kemarin liat di Mall Kelapa Gading

      Delete
  4. coba di Holly Cosmetics: ITC MANGGA DUA LT.5 BLOK A 265. HP:0816 73 88 79. :)

    ReplyDelete
  5. klo di saya malah bikin jerawatan mbak,mungkin emang ga cocok buat kulit berminyak ya...

    ReplyDelete
  6. Kira-kira di Jakarta bisa beli dimana lagi ya?

    ReplyDelete
  7. Kira-kira dimana lagi ya tempat belinya di Jakarta selain si ITC Mangga Dua?

    ReplyDelete
  8. ada distributor resmi-nya udah'an disini: http://cetaphilindonesia.com/jual-cetaphil/

    ReplyDelete
  9. sekarang di Watsons uda djual lho~

    ReplyDelete