Sunday, December 2, 2012

Review: E.L.F Studio Blush Candid Coral [Benefit Coralista dupe]


Nama produk : E.L.F Studio Blush #Candid Coral
Where to buy : here, or here
Price : $3
Klaim Produk :
The soft sheer texture blends into the skin for a silky finish. Designed to be worn alone or layered for more depth. Highlight your complexion with a subtle healthy glow!
sumber
Ingredients :
Talc, Mica, Nylon-12, Magnesium Stearate, Silica, Paraffinum Liquidum (Mineral Oil), Polybutene, Sodium Dehydroacetate May Contain: Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Manganese Violet (CI 77742), Mica (CI 77019), Titanium Dioxide (CI 77891), Yellow No.5 Lake (CI 19140), Red No.40 Lake (CI 16035), Ultramarine Violet (CI 77007), Blue No.1 Lake (CI 42090)
sumber
 Net.wt : 4.75gr





coral, with gold flex

Kalo UK punya MeMeMe Cosmetics yang doyan 'membajak' shade & produk dari Benefit Cosmetics, USA punya E.L.F yang doyan membajak shade dari banyak brand. Setelah kemaren sempet ngebahas Gotta Glow, sekarang membahas Candid Coral yaaangg...dupe nya Benefit Coralista.

Ada apa sih dengan blush - on warna coral? Why is it sooo important?
Karena blush on warna coral = netral. Nggak bersemu kemerahan kayak abis dapet surat cinta pertama [kalo pengen yang ini, pake red-based atau red blusher], dan nggak bikin muka kayak abis jejemuran abis upacara seperti yang dilakukan tan/brown/bronze blusher/bronzer. Tapi ini bukan aturan wajib. Make up is all about fun, you can wear any color you want :D
Buat saya sendiri, coral itu warna wajib.Soalnya saya nggak suka lippen gonjreng, tapi suka smokey eyes. Blusher coral bikin muka saya seimbang tata warna nya [iki opooo to istilah lenongannya? Ya pokoknya gitu lah].

Eeeniwei, bahas Candid Coral dari E.L.F deh.
Tekstur : kalo mau dibandingkan dengan Coralista, tetap nggak bisa. Coralista lebih finely milled, lebih halus, creamy & nggak brudul. Gold flex dari Candid Coral juga nggak sehalus Coralista, demikian juga distribusinya. Bisa diakalin dengan ngasi highlighter diatasnya sih.Ringan2 aja.

Color payoff : bisa dilihat di foto.Candid Coral warnanya lebih 'mute' sedikittt aja daripada Coralista. Candid Coral lebih ke arah oranye, Coralista lebih ke arah pink. Shimmernya juga lebih kenceng Coralista. Other than that, keduanya mirip banget, dan siapa peduli dengan mana yang lebih pink/oranye sedikitt aja?


Waktu aplikasi : brudul, seperti blusher E.L.F pada umumnya. Kuas harus ditepuk2 dulu di pinggiran pan sebelum dioles ke pipi biar  produknya nggak bertaburan kemana2.

Tahan lama/nggak : Nggak tahan lama, max. 4 jam (kira2), itupun dengan catatan nggak pake acara lari2an ato manjat2 pager (baca:melakukan aktivitas yang ngeluarin keringat).

Packaging : not bad. Fungsional, ada cermin kecilnya.

Build & Blend : sangat bisa di build & di blend.

heavily swatched, 3x swipes with fingertip


Dari sekian banyak review para pemakai Candid Coral dan perbandingannya dengan NARS Orgasm  Benefit Coralista, saya akhirnya nyimpulin kalo tiap2 orang punya selera sendiri2.
Saya sendiri suka banget sama Candid Coral justru karena pigmentasinya yang nggak seberapa dan buildability nya. Satu kali oles kurang, bisa dua kali, tiga kali, lalu blend blend blend, sampe emang pas.
That's all ;)
Thank you for reading, please share your story, comment, and share :D

1 comment:

  1. mau nanya, beli elfnya lgsg dr web resminya? bisa shipping sampe indo?

    ReplyDelete