Saturday, December 1, 2012

Review : Kracie Pro Style Fuwarie Hair Styling Mist Long Hair



Nama produk : Kracie Fuwarie Prostyle Hair Styling Mist Long Hair Straight [atau kira2 begitu]
Where to Buy : Kenko JPN
Price : ¥ 604 
Klaim produk : 
「プロスタイル フワリエ ストレートスタイルミスト 150ml」は、アイロン・コテの高熱から髪を守るストレートヘア用スタイリングミストです。 傷んでめくれがちなキューティクルをピタッとまとめ、さらに樹脂でコート。 熱ダメージを抑えます。 また、オイル成分が髪の内側へ浸透。 急激な温度変化から守ります。 髪の表面・内側の熱ダメージを抑えるので枝毛・切れ毛の発生を防ぎます。
すーっとまっすぐ、さらさらストレートを1日中キープします。 UVカット。 ふんわり香るフルーティアロマの香り。
Terjemahan kasar :
Kracie Fuwarie Prostyle 150ml adalah produk styling mist untuk rambut lurus, digunakan untuk melindungi rambut dari panas alat catok.Dengan bahan khusus, diformulasikan untuk melapisi rambut dengan resin, melindungi kutikula agar tidak pecah/rusak.Mengurangi rambut kering, bercabang dan pecah2 yang diakibatkan oleh seringnya penggunaan hot iron/catok dan menjaga agar rambut tetap lurus & lembut sepanjang hari, dan melindungi rambut dari sinar UV
sumber

Ingredients :
Water, alcohol,butylene glycol, pentasodium pentetate, steartrimonium chloride, isopropyl alcohol,fragrance, sodium citrate,arginine, sodium glutamate,citric acid,octyl methoxycinnamate,vp/metachrylamide/vp/vinyl imidazole copolymer, hydrolized silk pgpropyl methylsilanediol,phenoxyethanol,methylparaben,BHT,butylparaben,ethylparaben,propylparaben,isobutylparaben.
 source


how to use. image borrowed from http://kracie.jp



klaim produk.image borrowed from http://kracie.jp
Sebenernya udah lama saya nyari spray/styling mist/gel/blablabla buat catokan. Rambut saya tuh rambut 80-an banget seperti orang Melayu pada umumnya; ngembang & berombak. Dulu, saya pake Wella Wellastrate Hot Iron Fluid, tapi lalu mendadak tiba2 produk ini ilang. Ngiderin salon/toko perlengkapan&bahan salon di kota saya, nggak nemu2 juga. Kayaknya udah diskontinu soalnya di website Wella sendiri udah gak ada. Kok nggak di rebonding/smoothing aja kalo pengen rambut lurus? Jawabannya satu: m-a-l-e-s.
Males kenapa? Satu, saya sebenernya seneng rambut yg rada ngembang. Soalnya muka saya tirus. Kalo rambutnya kempes, makin tirus. Dua, dengan rebonding/smoothing, berarti saya kudu nyiapin dana ekstra buat perawatan rambut. Nggak lucu dong keliatannya aja lurus tapi dipegang kayak sapu ijuk. Tiga, males ke salon.
Lalu kenapa beli spray buat catokan? Sesekali, pengen aja rambutnya lebih 'jinak', dan jatuh.jadi lebih prefer catokan daripada rebonding/smoothing.Makanya nyobain ini.

Lebih kecil daripada yg saya bayangin, Kracie ini lucu banget kemasannya. Polka dot. Nozzle nya ada klip pengamannya biar nggak bocor. Bisa dibuka-ditutup sesuai kebutuhan.



Tekstur :  cairan bening, kayak air.
Bau : rada floral,wangi2 lembut gitu.
Melembutkan rambut : tidak.
Melindungi rambut : tidak tahu.
Tahan lama lurusnya : tidak.
Gimana kamu pakenya, Miss Coffee? Rambut basah abis dikeramas - dikeringkan alami/cold blow dry - pake serum rambut - disemprot Kracie Fuwarie ProStyle - catok pake flat iron suhu 160 derajat Celcius.


Overall review :
I hate this product,hahahahaha.
Memang ada banyak orang yang rekomen dan/atau nggak bermasalah sama sekali dengan produk ini, tapi di rambut saya, Kracie Fuwarie ProStyle nggak ngaruh apa2, ato justru sakses bikin rambut saya krispi, kasar, kering, dan rasanya kayak tuebel buanget.
Dipake tidur, dan besoknya saya terbangun jadi :


R`mbut jigrik,jabrik, kaku, rambut terjelek sepanjang sejarah!
Saya ada tanya2 [ke orang2 yg saya kenal dan pengguna Kracie], ternyata mereka nggak bermasalah apapun. Bahwa produk ini memang melembutkan & melindungi rambut dari flat iron. Jadi letak kesalahan pasti ada di jenis rambut saya yang emang nggak cocok.

Kalo dari review2 soal hair care dari para byuti blogger Asia [Indonesia nggak termasuk,maaf. Karena kebetulan emang lebih sering kesasar ke beauty blogs Thai, Sinjepo], produk hair care/hair styling dari Jepang/Taiwan memang lebih mild dan ringan dibanding produk hair care/hair styling bikinan Western yang 'berat' alias heavy duty. Gara2 ini juga sih saya jadi beli Kracie, toh saya pikir karena sesama Asia, ya pasti lah cocok2 aja. Tapi ternyata, ya memang nggak bisa disama2in begitu aja.
So,kesimpulannya, you may like this product jika kebetulan jenis rambut kamu emang dari sononya tipis, halus & lurus; kamu2 yg darah Orientalnya kental, rambutnya kayak gini.Jadi nggak perlu produk yang heavy duty karena Kracie Fuwarie ini memang lebih ringan & diformulasikan buat jenis rambut halus, tipis dan lurus. Problem rambut kayak gini biasanya rontok, patah, atau kulit kepala berminyak.
Bagi yang jenis rambutnya kayak saya alias helai2nya tebal, kering dari akar - ujung, kulit kepala normal [sampe sini kesel sama susunan genetik sendiri, kok ya bisa2nya nggak kebagian gen rambut lurus], produk ini big waste of money.

Nyesel? Dikit. Tapi yang jelas, nggak akan beli lagi -"-

2 comments:

  1. btw di kenko jpn bahasany kanji semua, ga ngerti ka haha. kak itu kracie nya beli dimna ya selain di kenko jpn? di indonesia mungkin ada ga?thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang persis kayak gini ngga tau yah yg seller lokal jualan apa enggak. coba brosing2 deh ke OS2 lokal :D tapi banyak OS lokal jualan produk sejenis tapi keluaran Liese[KAO], JPN juga :)
      thankyou udah mampir ^^

      Delete