Friday, October 26, 2012

Review: Ecotools Bamboo 5 Piece Brush Set



Nama Produk : Ecotools Bamboo 5 Piece Brush Set
Where to Buy : disini, atau disini.
Harga : USD 11.99
Detail & Keterangan Produk :
Mineral Powder Brush: apply powder or mineral foundatin all over face in a circular, buffing motion and work inward towards nose
Concealer Brush: Use with liquid or mineral powder concealer for more coverage on blemishes and under eyes
Eye Shading Brush: expertly cut to apply and blend powder eye shadows
Baby Kabuki: Buff powder over areas that need more coverage
Cosmetic Bag: 55% hemp linen, 45% cotton
source
Overall review :
Concealer Brush 
Kuas favorit dari set ini, lembut , ukuran kuasnya juga pas kalo mau dipake buat aplikasi concealer di daerah under eye, sudut2 hidung, nose bridge. Ujungnya pointy, jadi pas, dan nggak kayak concealer brushnya E.L.F yang kayaknya buat nutulin concealer di ujung jarum aja bisanya - saking kecilnya.


Eye Shading Brush
Buat mata saya, blending brush ini terlalu gede ya. Buat aplikasi/blending di inner/outer V mata, jadinya tetep belepotan kemana2. Bukan kuasnya yang salah, emang mata saya aja yang kaplingnya RSSSSS.Bristle nya lembut, tapi lebih lembut bristle nya E.L.F Essential Blending Eye Brush.


Mineral Powder Brush
Saya nggak pernah pake kuas buat bedakan, paling buat dusting aja. Kuas ini saya pake buat blush on sih, karena pas emang kebetulan bentuknya juga pipih. Jadi waktu aplikasi ke cheekbone, bisa bantu banget untuk bikin tulang pipi yang lebih tajam :) Bristle nya lembut banget!

Baby Kabuki
Untuk bristle nggak ada keluhan. Untuk ukuran: buat saya sih kekecilan. Nggak mantep aja megangnya, berasa aneh. Jadi dipake buat area yang nggak perlu presisi macam leher/bahu buat aplikasi bedak ato bronzer.


density
 Kaget juga baca reviewnya Jeng Rahmi  tentang EcoTools KW yang sudah banyak beredar.EcoTools ini bukan merk mahal macam MAC atau apa gitu, tapi kok ya dipalsu -__-;; #tepokjidat.Akhirnya jadi gugling, dan nemu disini kalo memang barang palsu ini nggak cuma ada di Indonesia juga #tepokjidatlagi.

Karena nggak punya bahan pembanding, dan karena saya beli EcoTools ini ke sini langsung, saya boleh yakin kalo kuas yang saya punya asli. Untuk lebih membantu, please check these out :)

Detail logo di plastik ziplock & mini cosmetic bag
Jahitan rapi, dan diatas logo EcoTools, tercantum ® dan bukannya [™]. Jika diraba, bagian tulisan 'EcoTools/earth-friendly beauty' terasa agak cekung karena berupa emboss di kain yang disablon.
Detail logo di plastik ziplock pembungkus

Detail logo di mini cosmetic bag



Detail kepala risleting & jahitan mini cosmetic bag
Kepala risleting bahannya dari cork [gabus lunak] , karena natural product, jadi tiap2 set nggak selalu sama. Tapi yang patut diperhatiin adalah jahitannya yang rapi.
Jahitan mini cosmetic bag nya juga  rapi, baik di luar, ato di balik risleting.
Detail kepala risleting


Detail jahitan

Detail ferrule - handle & emboss
Detail2 di atas mungkin dengan mudah dipalsu yah, yang perlu diperhatiin sebenernya detail perbatasan ferrule [bagian yg aluminium] dan handle. Di kuas yang palsu, seperti yang ditulis disini, bagian aluminiumnya menonjol. Sementara yang asli, handle nya menonjol/lebih besar daripada bagian ferrule nya.
Juga untuk emboss di bagian handle kuas. Di kuas palsu, emboss nya tidak sama besar alias mengikuti besar/kecilnya kuas. Di kuas asli, emboss nya sama besar dan detail banget, nggak belepotan. Jika diraba, terasa kalo cekungan emboss nya cukup dalam. Kalo soal gelap/terangnya, menurut saya sih nggak gitu bisa dijadikan pegangan yah.

Detail ferrule - handle
 That's all :)



9 comments:

  1. bhihihihikk namaku disebut,,iya jeng,diriku beli karena emang lagi kepepet mau traveling butuh kuas yg compact dan all in gitu,,udah tau palsu tetep dibeli,tapi tak apa selama masih lembut dan nyaman,gak masalah :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. mungkin brand luar yg harganya affordable,kerja sama sama China kali yaa..dibikin di cina,balik ke negara asal,,jual harga murah,tapi ongkir nyekek *just my 2 cents*

      Delete
    2. agree with you,jeng.benernya harga bisa jadi sangat2 affordable [buat kita] kalo lini produksinya gak kayak ular tangga gitu.but then again, we're just consumer -_-

      Delete
  3. emang yg asli tulisannya ® ya bukan ™ ? ketipu seller nih bilangnya aseli tp punyaku ™ pdhl harga ga beda jauh sama yg lain2 cm lebih murah 10-20rb T______T

    ReplyDelete
    Replies
    1. perhatiin aja perbatasan ferrule-handle nya. soalnya ® = merk/logo/produk udah terdaftar dan diakui patennya oleh USPT/United States Patent and Trademarks [dalam hal Ecotools yah], sementara ™ cuma menyatakan kalo paten masih diurus.
      Bisa jadi cuma beda batch secara kronologis aja. Kalo yg ® = baru aja diproduksi, dan kalo ™ berarti barang lama karena patennya belum keluar.
      Karena kalo ngecek ke webnya Ecotools langsung, dia pake ® dan bukannya ™ lagi ^^
      Semoga membantu :D

      Delete
  4. neng, situsnya nyebutin cuma bisa kirim salam USA aja... emang bisa nyampe ke indo yah? kalo bisa beli langsung di situs resminya kan lebih aman, gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo punya sodara/temen yg domisili disana, bisa aja minta titip beliin, lalu ntar dikirim ke kita :)

      Delete
  5. hii salam kenall yaa
    :)
    aku juga lagi pengen beli ecoo tapi kamu recomended seler ga say?yg indo ajaa?
    kamu dulu belinya lgsg beli di webnya kahh???

    ReplyDelete