Saturday, October 27, 2012

Review : Revlon Colorstay Foundation Ivory


Ah,cinta pertama saya.Foundation yang saya pake selama.....16tahun.Kalo misalnya nikah nih, udah dapet buntut 2 biji yang udah gede2.Kenal foundation ini dari Mama, dan Mama pake Revlon sejak jaman doski kuliah. Jadi Revlon ini nilai historisnya gede,hahahaha.
Saya pake ini dari jaman kuliah [pakenya kalo mau pergi diajak kondangan, ato diajak2 ke acara yang butuh muka pake bedak], dan sebelum line ColorStay keluar, saya pake Revlon Oil Free Complexion [ato apa gitu, lupa, dah bertaun2 lalu]. Botolnya kecil buntek, bukan tinggi langsing kayak ini.
Saya -jujur aja nih- nggak pernah tertarik nyari reviewnya Revlon di makeupalley, karena Revlon ColorStay nggak pernah ngribetin. Tapi di suatu hari yang iseng, shock juga lah ngeliat ratingnya yang sekian, dan disini Yayang Goss bilang kalo Revlon ColorStay Foundation adalah salah satu drugstore foundation yang oke[wajib punya, wajib dicoba], dan disini, Jeng Marlena tercinta juga super rekomen Revlon ColorStay Foundation.



Coverage : Nggak ada keluhan. Saya masih inget jaman masih beternak jerawat & komedo, foundie ini nutup banget & flawless finish,walopun masi keliatan 'pake foundation' karena ternak di muka saya emang jumlahnya rada2 nggak tau adat.
Staying Power : Nggak ada keluhan juga.Dari dulu sampe sekarang [baca: dari pecicilan sampe rada kaleman], foundation ini nempel dengan setia sampe dibersihin.
Color Transfer : Kecuali niat digosok2 dengan semangat '45, kalo sekedar kena kerah baju, Revlon ColorStay nggak bakal ninggalin bekas.
Color Matching : #Ivory ini shade paling terang diantara semuanya. Yang lain terlalu gelap/oren/kuning buat saya. Seperti di foto, memang tetep keliatan lebih putih daripada warna kulit, tapi shade diatas #Ivory  terlalu gelap -_- Selain itu, undertone nya juga beige ke arah pink, bukan yellow. Dulu [kuliah] saya pake #Medium Beige karena emang sering aktivitas di luar ruangan, bertahan sampe 5 tahun yg lalu pake shade ini. Lalu ganti #Sand Beige, dan terakhir ganti #Ivory [nggak pake produk pemutih apapun yah,  dulu saya sering kejemur,hahahaha].Sekarang ColorStay terpaksa harus dioplos sama foundie lain biar shade nya pas.
Tekstur : ColorStay ini lengket, mirip kayak Ultima II Wonderwear Longwear Foundation [discontinued] ; hanya ColorStay lebih 'cair' dikit daripada Ultima Wonderwear [yg sempet jadi HG karena flawless matte finish nya top banget].Best applied dengan spons lembap, dan bukan kuas. Ato pake jari, lalu baru di blend dengan spons.
Menyebabkan jerawat? Nggak. Oke dulu saya jerawatan,komedoan, tapi bukan karena foundie ini; karena nggak tiap hari pake foundation. Sekarang juga pake ini, dan disaat jerawat & komedo udah berkurang sangat banyak, saya nggak pernah bermasalah apa2 dengan Revlon ColorStay :)

Apakah saya merekomendasikan ini? YA.Banget.
Dengan harga Rp 110.000/30ml, medium-full coverage, great staying power, selain itu dia buildable & blendable, dan sebotolnya bisa awet banget, ini produk bagus.
Selain itu, Revlon ngeluarin 2 varian: Normal/Dry dan Combination/Oily untuk produk ColorStay Foundation. Hal yang bahkan Studio Fix Fluid nya MAC pun nggak punya.

Kayaknya cinta pertama emang nggak ada matinya :B

6 comments:

  1. jeng,kamu telat ripiu nya...aku keburu beli si mouse foundie revlon,,,tadinya mau yg ini yg aku beli...huhuhuhuhu :((

    ReplyDelete
  2. eh gimana si mousse foundie? kemaren sempet tertarik nyobain.tapi ada baca ripiu kalo setelah beberapa lama, moussenya jadi kayak nggak nyatu gitu, trus batal *nambahingalau* *kabur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ahli mengocok dan menekan #eh susah bet mencetnya..kalo di oser2 ke tangan tuh gliteran,,nyatu kok di aku,,BA nya canggih warnanya bisa pas di wajah..gak cakey..nanti kalo gak males tak ripiu deh :)..btw ada twitter tak?

      Delete
  3. ripiu dongg :D
    twitter disini : @perxepone tapi males ngetwit.emosi baca TL -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti nunggun kucuran dana gaji bulanan -_-
      aku follow yoo XD

      Delete
  4. ditunggu ripiunya :D
    okee ntar aku folbek kalo pas buka twitter :)

    ReplyDelete