Thursday, October 11, 2012

Review : E.L.F Studio Eye Primer and Liner Sealer




Nama produk : E.L.F Studio Eye Primer and Liner Sealer
Klaim produk :
The Prime side sets your eyeshadow in so your color won’t fade, bleed or crease. The Liner side transforms your favorite eye shadow into a waterproof, smudge-proof liquid liner with this unique clear liquid and built-in felt tip precision eyeliner brush. Now you can have your eye makeup lasting longer for no fuss no budge color. 
sumber
Harga : $3

Mungkin nih ya, mungkin lho, ada yang bertanya-tanya. 'Eye primer itu buat apa?'. Seribu terimakasih buat Youtube dan mbak - mbak makeup artist yang ngasih tau kalo: 'Eyeshadow murahan gapapa, yang penting pake eye primer biar keluar warna eyeshadownya'.
Berburu eyeshadow primer? Tunggu dulu. Tengok dulu isi dompetnya. Soalnya harga eyeshadow primer itu kadang nggak manusiawi. Kita diperlakukan kayak petani kecil oleh pengijon (1) , alias makan ati,gigit jari. Tambah frustrasi lagi soalnya memang jarang ada yang benar - benar bagus. lalu, ketemulah saya dengan review ini. Oke, tertariklah buat nyobain produk 2 in 1 ini.

'Padinya masih ijo,Bek!Rugi'

Alkohol. Buat ditaro di daerah sekitar mata.Kaco kan? Mberr.



Eye Primer :
Penampakannya kayak lipstik ato concealer/foundation stick, ato krayon. Shade warnanya cuman satu ini aja sih, warna primernya. Nggak ada warna lain.

Liner Sealer :
Cairan bening tak berbau tak berwarna, yang jika diminumkan pada musuh, akan membuatnya bicara jujur tanpa bisa melawan.Eh.Maaf.Besok ada ujian pelajaran Ramuan. Kemarin abis disetrap Professor Snape. Aanywayy..liner sealernya memang cairan bening, baunya rada menyengat, bau alkohol. Hal yang bikin saya was-was buat nemplekin ini produk ke eyeliner.Dan terbukti,bikin mata berkaca-kaca dan perih :( Merah lagi.

blend in ke warna kulit, tapi ini di saya yang NC25 yah.

eyeshadow using MUA
Ternyata tidak waterproof. Bagi yang banyak berkeringat, ato panas - panasan, ato pengen pake eyeshadow sambil mandi/berenang, produk ini gak guna samasekali. Ato bisa, asal eyeshadownya pake eyeshadow waterproof  yang kayak gini. Tapi kan eyeshadownya udah waterproof, ngapain pake primer? Kan?
Dan ternyata, color payoff nya payah.Memang jadi lebih soft, tapi warna jadi nggak keluar.Jadi bisa diakalin, primer ini bisa dipakai buat job lain. Konturing misalnya, ato bikin second eyelid juga bisa, pake eyeshadow matte warna - warna netral/natural.
Walaupun begitu, yang saya suka dari eye primer ini, memang gak creasing ato set in lines, nggak bergumpal juga.

Eyeliner test using Revlon Colorstay Liquid Liner #Black

Apa tadi klaim produknya? Bikin eyeliner jadi smudge-proof. Terbukti? Nggak. Eyeliner masih bisa smudging, dan bahkan ilang lebih gampang daripada tanpa sealer.Selain itu, warna eyelinernya jadi nggak sangar. Gimana dong kalo mau melototin mas - mas iseng kalo eyelinernya malu2 gitu?


Klaim lainnya adalah, liner sealer ini bisa membantu mempekerjakan eyeshadow kita yang berstatus pengangguran karena warnanya nggak bisa dipake kecuali ada karnaval 17-an.
Sini, Tante pekerjakan *senyum mesum*
Punya palet 88 warna mejikuhibiu [cobaa ya waktu pelajaran IPA dulu pelajaran difraksi cahaya dan spektrum warna alat bantunya pake yang ini, kita pasti masuk Teknik Nuklir semua] yang warna2nya kebanyakan nganggur sampe tanggal kadaluwarsa? Pengen beli eyeliner lucu - lucu tapi meringis liat isi dompet? Kamu Tokusatsu? Produk ini bisa bantu banget. Seperti foto diatas, tinggal colek ke eyeshadow pengangguran, dan tadaaa..jadi deh eyeliner warna - warni. Jangan lupa dilap dulu ke tisu sebelum dicolek ke warna lain :) Dan ternyata memang ini produk works best buat tujuan yang ini. Memang jadinya smudge proof, dan warnanya tetap sama.

What I Like :
- 2 in 1.Praktis
- Terjangkau harganya.
- Primernya nggak creasing,smooth application, nggak nggumpal, warna primernya jatuhnya sewarna sama warna kulit saya.
- Bagus buat bikin eyeliner warna warni.Ini berarti menghemat daripada harus beli eyeliner beda2 warna.

What I Don't Like:
- Nggak bisa 'menyegel' eyeliner seperti klaimnya.
- Alkoholnya nggak kuku. Abis dandan mata jadi kayak Drakula. Jadi musti super hati2.
- Nggak waterproof [eh tapi memang nggak diklaim 'waterproof' juga sih]
- Belinya harus PO

That's it ;) Makasih udah mampir :)

No comments:

Post a Comment