Wednesday, October 3, 2012

Review : HadaLabo Arbutin/Shirojyun Face Wash & SHA/Gokujyun Face Wash


Permasalahan kita semua..

Bagi yang dari dulu pengen icip2 face wash HadaLabo tapi males ikutan PO karena berbagai pertimbangan, nggak usah bingung lagi karena PT.Rohto Indonesia udah memproduksi HadaLabo untuk pasar Indonesia :) Walaupun beberapa variannya masih susyaaahhh didapat, macam Tamago Hada face wash & Tamago Hada make up remover, dll, yang dua ini termasuk yang gampang dicari.

Bingung pengen yang mana? Sekilas info, HL Arbutin/Shirojyun/warna biru concern nya untuk mencerahkan/brightening, sementara HL SHA/Gokujyun/warna putih, concern nya untuk melembapkan/extra moisturising.




Dari contekan disini, disini dan disini , ternyata Hada Labo Shirojyun Face Wash sudah nggak diproduksi lagi oleh Rohto Jepang, Singapore dan USA.Tanya kenapa?

iya ya, kenapa ya?hmm

Mungkinkah ada hubungannya dengan Lauric Acid dan Cocamide DEA ? Keduanya memang menyebabkan jerawat dan gatal2 bagi mereka yang kulitnya sensitif, dan yang terkandung dalam Arbutin FW.Sekarang kita liat gimana perbandingan keduanya dalam melakukan tugasnya : membersihkan.
klik untuk gambar lebih jelas
klik untuk gambar lebih jelas
klik untuk gambar lebih jelas
Gokujyun/SHA face wash lebih oke dalam membersihkan daripada Shirojyun/Arbutin face wash. Setelah dikeringkan, kulit lebih lembap dengan SHA face wash. Memang nggak 100% bersih yah, karena memang bukan make up remover :)

Gokujyun/SHA Face Wash Verdict :

Dari contekan disini , ada 4 bahan dalam SHA Face Wash yang beresiko menimbulkan jerawat dan reaksi alergi. Tapi,saya nggak mengalami itu padahal kulit saya termasuk jenis acne prone/gampang banget jerawatan, bruntusan pun enggak. Padahal area T saya lumayan bisa bikin Pertamina gulung tikar.
Apa saya puas dengan produk ini ? Iya. Bakal beli lagi? Pasti. Kenapa? Soalnya saya nggak ada keluhan apa2 :) tambah lagi, saya kurang suka sama face wash yang bikin muka kesat. Dulu musti ikutan PO untuk beli face wash, benda yang frekuensi pemakaiannya tinggi. Jadi repot kan kalo musti ikutan PO. HL SHA face wash ini menurut saya penyelamat dompet karena gampang dicari, murah juga dan puas lah pakenya :)

Shirojyun/Arbutin Face Wash Verdict :
Dari contekan disini, bahan2 beresikonya lebih dikit daripada yang SHA face wash. Tapi saya nggak gitu suka karena garing dan gak selembut/selembap yang SHA. Di saya muka sih jadinya rada2 buluk gitu, kusem :| Tapi Pak Kopi cucok bener pake ini. Mukanya jadi cerahan, lembap, dan malah jerawatan pake yang SHA. Patut dicatat, kulit Pak Kopi jenis normal, pori2 besar di bagian hidung dan dikit di pipi seperti cowok pada umumnya, skintone NC 20 [udah putih dari sononya, cuman yah namanya juga lelaki, sukanya berjemur biar item.Cowok nggak item kurang macho katanya].
Saya puas dengan produk ini? Nggak. Pak Kopi gimana? Dia suka banget.
Apa mau beli lagi? kayaknya pikir2. Soalnya di Jepang, Singapore, dan USA udah nggak diproduksi, dan itu pasti ada alasannya :) Tau sendiri deh kalo Indonesia ini masih rada2 lambat menangani masalah kosmetika. Jadi demi keamanan, mungkin nggak akan beli lagi :)

Bagi yang masih bingung carinya kemana, produk2 HadaLabo
Happy Ending
udah bisa dibeli di Guardian, Watson's, Hypermart, sama toko2 kosmetik di kota masing2 kok :)

That's all folks :D

2 comments:

  1. hi, cuma mau beropini nih, hehe

    setauQ fasewash di jepang masih di produksi,

    tapi mungkin susah di temuin karena kalah populer sama oil cleansing n foaming washnya hadalado, cos "katanya" lebih ampuh buat make up remover n lebih moist gitu..

    cmiiw^^

    ReplyDelete
  2. halo anonimus :)
    iya kan aku bilang 'mungkin', karena di web hadalabo USA,Sg, sama Jpn sendiri udah nggak dipajang arbutin face wash nya :D cleansing oil nya SHA emang lebih moist tapi sayang belum keluar disini.
    kalo ada info boleh deh bagi2 disini :D

    ReplyDelete