Monday, November 5, 2012

Eye Make Up 2 Menit Saja

Buru2 ngantor,ngampus,ngemall,nge-date?Pengen dandan tapi ogah menor/telat/digeret2 suruh cepetan?Atn masih pemula?
Well,aren't we all :)

Ini tutorial eye makeup sederhana untuk sehari2, cuma butuh 2 menit, dua kuas, selembar tisu, dan satu warna eyeshadow [saya pake coklat] dalam 3 gradasi.Seperti biasa, hanya sebelah mata yang didandani supaya keliatan before/after dan beda antara mata yang dioprek dan yang enggak.

Step 1
Sebelumnya, pake eye primer, rapikan alis.Sambil pilih2 baju juga bisa sementara nepuk2 eye primer biar nyerap & kering.

Step 1

Step 2
Pake flat eyeliner brush, aplikasikan matte eyeshadow warna gelap [warnanya terserah, disini saya pake matte brown] di lower lash line. Dari pupil kearah ujung luar alis.

Step 2

Step 3
Tepat di garis tadi, tempelkan selembar tisu dan dengan eye blending brush, aplikasikan warna yang sama dari ujung outer V ke bagian tengah kelopak mata. Nggak presisi ato smooth juga gak pa-pa, ntar diblend kok ;)

Step 3

Step 3 result
Step 4
Oleskan eyeshadow shimmer dengan warna setingkat lebih terang pas ditengah2 kelopak mata, blend ke bagian inner V [ujung kelopak mata yang dekat hidung] sampai keliatan gradasi warnanya & 'garis' yang lebih gelap makin keliatan buat bentuk kelopak mata [kalo eyeshadownya kurang, boleh2 aja ditambah, terserah gimana maunya kamu aja :)] Di tear duct, aplikasikan eyeshadow gold atau putih buat highlight & bikin mata terlihat 'melek'.

Step 4

Step 4 result
Step 5
Buat memperhalus shading dan buat merapikan blending yang nggak presisi tadi, oleskan loose powder kamu di browbone, blending lagi sampe hasilnya sesuai keinginan :)

Step 5

Step 5 result
Step 6
Oles maskara di bulu mata atas dan bawah supaya mata terlihat lebih lebar.Boleh juga bulmatnya dijepit dulu [ tapi disini saya nggak pake jepit2an bulu mata, kan cuma 2 menit waktunya :P]

Step 6

Step 7
Yak, ini rada horor ya. Teknik rimmed eyeliner. Aplikasi gel eyeliner ke akar bulmat. Bisa pake slanted eyeliner brush bawaan produk, ato pake flat eyeliner yang bener2 tipis & kaku, ato pake kuas cat air Pentel no.8 ato Lyra no.6 [tapi bristle nya kudu digunting dulu, lama kan? Pake kuas bawaan gel eyelinernya aja kalo gitu].
Caranya seperti di foto, bikin tampang kayak mukanya Kayako di cover DVD Ju-On lalu tancepin bristle kuasnya ke akar bulmat sambil digoyang2 dikittt aja.Karena buru2 dan cari yang natural look, teknik ini lebih cepet daripada ngelukis2 pake liquid liner.

Step 7

Dah, udah jadi kok. Kayak gini :

result

Semoga membantu :) Makasiih :)

3 comments: