Thursday, November 8, 2012

Review: E.L.F Studio Tinted Moisturizer SPF 20



Nama Produk : E.L.F Studio Tinted Moisturizer SPF 20 #Nude
Detail Produk & Kemasan : Screw top tube, 25ml.
Harga : $3
Where to Buy : here
Klaim Produk :
This lightweight and hydrating formula is breathable and provides anti-aging sun protection with UVA/UVB SPF 20. Achieve even skin tone and naturally radiant skin with this moisturizing sheer tint of color. The smooth formula enhances your complexion with the nourishing key ingredients Aloe, Cucumber and Vitamins A, C & E.
sumber


Bisa buat Cool & Warm undertone



Kadang sering geli waktu baca review tentang tinted moisturizer. Banyak yang suka komplain kalo 'poor coverage' alias nggak nutup noda/pori gede/wajan. Haloooo...moisturizer gitu lho. Bukan foundation, bukan concealer. Lebih geli lagi kalo ada produsen yang ngeluarin tinted moisturizer yang pake embel2 'full coverage'. Entah ya sama Anda, tapi kalo saya..geli.
Soalnya, menurut saya lho, kalo full coverage itu concealer. Kalo sheer - medium coverage [yg buildable, blendable], itu foundation. Kalo no coverage tapi lumayan bisa bikin kulit rada bagusan warnanya [ato paling nggak,MSBB alias My Skin But Better] dan fungsi utamanya adalah melembapkan/moisturizing, nah, itu Tinted Moisturizer.

Kenapa sih saya beli ini? Ya nggak kenapa2, iseng aja :p
Boong deng. Soalnya gegara baca buku2nya Yang Dipertuan Agung Kevyn Aucoin,saya shock ternyata sang Mahaguru Dunia Lenong Pencipta Tren Nude Look itu ogah dan paling sebel makein fondi ke kliennya, sodara.Dia lebih suka sheer foundation atau tinted moisturizer atau mekap base sajah.
Baiklah, karena masih anyaran soal tinted moisturizer, beli aja yang murah dan review2nya lumayan : ELF Tinted Moisturizer, dan saya beli shade yang paling terang diantara semuanya, yaitu #Nude.

Nggak takut pektay ? Nggak.Soalnya kan TM[tinted moisturizer],dan review2nya bilang kalo produk ini coverage nya payah.Selain itu, saya pilih #Nude karena bisa dipake buat kedua undertone: cool/pink dan warm/yellow. Jadi saya nggak takut resiko bakal jadi kayak gini:

'Oh, salah undertone fondi ya?'
Swatch & half blended


setelah 5 menit
What I Like :
1. Nggak salah warna. #Nude masuk2 aja di saya yang NC25. Blend right in.
2. Moisturizing alias melembapkan, seperti katanya.
3. Very very sheer coverage, tapi juga ngebantu muka keliatan 'oh, dandan.dikit'. Pantes lah dipake pergi2 barang sejam dua jam.
4. Ada SPFnya, jadi nggak perlu templak templok sunscreen lagi sebelumnya.
5. Kemasannya praktis, dan untuk harganya, kemasannya mendongkrak nilainya. Nggak keliatan kalo murah :)
6. Nggak bikin muka minyakan.
7. Baunya enak, kayak bedak bayi :3

What I Don't Like :
1. Terlalu dewy :( Saya seneng sih dewy finish, tapi yang ini terlalu dewy. Memang waktu beli, kondisi kulit lagi garing2nya, tapi pas barang dateng, kulit udah normal lagi. Jadi kayaknya cocok bagi yang tipe kulit kering.
2. Terlalu encer. Nggak usah dipencet juga produknya keluar sendiri dari tubenya. Blepotan dong kalo lagi buru2.

That's it! :D
Makasiih udah mampir. Comments & thoughts? Share it, I love to hear them :)


No comments:

Post a Comment